Full width home advertisement

Jurnal Perjalanan

Opini

Post Page Advertisement [Top]

Ilustrasi wanita karir berambut pendek


Tadi sore saya berpapasan dengan seorang wanita muda bersetelan ala wanita karir di basement parkiran motor sebuah mall.

Kami saling bertukar pandang. Dia hendak pulang, sementara saya baru saja datang.

Wanita itu memakai blouse dan rok yang panjangnya selutut. Warnanya senada, abu-abu. Tak lupa saat dia berjalan, lantai yang dipijaknya berbunyi 'tok..tok..tok" karena dia memakai sepatu heels.

Penampilannya sangat anggun dan elegan. Tetapi yang paling membuat saya terpesona saat melihatnya adalah rambutnya yang pendek, sebahu.

Langsung saja level kecantikan wanita ini di mata saya langsung naik ke peringkat paling atas.

Penampilannya mengingatkan saya pada sosok profesi seorang pramugari, atau seorang polwan.

Hati ini langsung dag dig dug serr rasanya. Seketika itu saya langsung berangan-angan apakah wanita ini adalah calon pendamping hidup saya?

Apakah ini yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama? bukan berangan-angan untuk pacaran atau sekedar bernafsu untuk skidipapap ehem-ehem. Tapi langsung berangan-angan jadi istri saya, mendampingi saya seumur hidup sampai maut memisahkan. Ciee. 

Tapi apalah daya, mental saya tidak sekuat tukang prank di youtube. Saya tidak berani mengajaknya berkenalan. Akhirnya, berlalu begitu saja.

Wanita Berambut Pendek Cenderung Sukses?

Memang sudah dari kecil saya menyukai tipe wanita yang berambut pendek.

Berawal dari remaja, saya menyukai sosok gadis berambut pendek, yang menurut saya adalah wanita paling ayu satu kabupaten. Namun waktu itu belum ada keberanian untuk mengutarakan perasaan (sekarang pun juga sama sih), akhirnya saya hanya berakhir mengaguminya saja.

Terakhir saya cek instagramnya, dia sudah jadi istri orang dan sudah punya anak satu. Hiks.

Menurut saya wanita berambut pendek itu terlihat anggun, dewasa, dan cerdas. Sudah jadi naluri seorang pria untuk menyukai tiga unsur tersebut bukan?

Seperti dikutip dari majalah bisnis internasional, Fortune, ada sebuah daftar 50 wanita paling 'powerful' dalam dunia bisnis dewasa ini. Daftar ini dibuat dari tahun 2013. Dan coba tebak, dari 50 wanita tersebut, hanya 8 orang yang berambut panjang sementara sisanya berambut pendek.

Dari daftar tersebut mungkin ada korelasi antara wanita berambut pendek dan kesuksesan? Coba lihat gambar dibawah ini.

wanita-wanita berambut pendek di dunia yang paling sukses
Sumber: Bustle.com
Menurut saya yang juga diamini oleh situs psychologytoday.com, wanita berambut pendek cenderung menerapkan prinsip hidup simple, efektif dan efisien. Mengurangi sejumlah waktu untuk perawatan rambut di salon dan menggunakannya untuk sesuatu lain yang lebih bermanfaat.

Wanita berambut pendek juga agaknya merupakan seorang 'pejuang', self determination-nya tinggi, mandiri dan percaya diri.

Tetapi tetap saja, kesuksesan itu tidak mengenal rambut panjang atau pendek. Kesuksesan tetap saja dipengaruhi oleh doa, usaha, dan orang dalam. 

Terlepas dari sifat-sifat tersebut, saya menyukai wanita berambut pendek ya karena suka saja sih, tipe saya banget soalnya.

Jadi, rambutmu panjang apa pendek nih sist? Kenalan yuk! ehe ehe

...

Sumber gambar feature: Flickr/Apricot Cafe







Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

15 komentar:

  1. rambut pendek itu simple, nyisirnya juga gampang. hehe

    BalasHapus
  2. Jadi ... errr ... siapa namanya? Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mbak, aku pun penasaran siapa namanya 😂

      Hapus
    2. Hahaha kirain sudah kenal :D

      Hapus
  3. Hm.. jadi penasaran nih dengan wanita berambut pendek yang mas jumpa, hehe..

    BalasHapus
  4. Menurit saya kalo liatpolwan yang rambutnya pendek kayak gmana gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dag dig dug serrr gitu ya mas? inget anak istri mas, wkwk

      Hapus
  5. Wanita berambut pendek, 11-12 lah sama tipe saya. Saya nggak tau alasan kenapa suka yg berambut pendek, malah nggak kepikiran soal terlihat dewasa atau cerdas atau apa lah, tp menarik aja kayaknya. Hehe

    Wait, masnya ternyata niat banget sampe membandingkan rambut wanita2 paling powerfull di dunia hahaha. Ternyata bener jg, tp nggak tau apa ada korelasinya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kalo udah tipe memang gitu, ga ada alasan lain, ya suka aja gitu ya.

      Hapus
  6. Wanita rambut pendek juga ada yang cocok dan tidak. Tapi bener sih macam polwan gitu wanita rambut pendek. Teman wanita saya pun waktu sekolah dulu rambutnya panjang, setelah lulus dia jadi polwan dan sekarang rambutnya sebahu aduuuuh cantik nya kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa, yaudah buruan di sikat mas, keburu keduluan orang lain, wkwk

      Hapus
  7. emmm kalau saya sih suka yang rambut panjang dan berlesung pipit hehehe. Itu manis banget sih wkwkwk, kenapa rambut panjang? karena saya sendiri gondrong, biar kalau ngedate ga ketuker yang mana cowonya yang mana cewenya wkwkwkw.

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib